Sabtu, 31 Maret 2012

MIMPIKU EFISIEN !

MIMPIKU EFISIEN 

suatu hari saya bertemu seorang anak yang sedang berhenti di sebuah halte, dia jalan kekanan kekiri, bak setrika (bak mandi kali...hehe..) gak berhenti-henti. 
kemudian saya bertanya "ada apa dik kok bolak-balik dari tadi?."
"saya bingung mau naik angkot warna apa ?" jawabnya,
"emang adik mau kemana ? "
"aku juga gak tau mau kemana ?" katanya
"lo kok gak tau ?"
"iya, aku gak tau mau kemana. kira-kira aku ini ini mau kemana ya kak ?"
baik sahabatku sekalian menurut kalian apa yang akan terjadi dengan adik kita yang satu ini. saya yakin anda pasti tahu apa yang akan terjadi dengan adik kita ini, dia hanya akan bolak-balik lagi di halte, atau kalaupun dia memutuskan untuk memilih naik salah satu angkot, maka dia juga kemungkinan besar akan ikut keliling ama tukang angkot kemudian di turunkan di tengah jalan, karena tukang angkotnya kesal gak tau maunya  ini anak.
dari cuplikan cerita di atas ( cieh cuplikan diatas, emang sinetron ? hehe..) kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita hidup ini  harus punya mimpi atau target-target dalam hidup, lah kok gtu ? jadi kalu kita tidak punya target hidup atau mimpi maka kita hanya akan menghabiskan waktu kita berkutat dengan masalah-masalah yang seharusnya tidak perlu kita lewati. kita hanya akan menghabiskan bekal kita tanpa menghasilkan prestasi yang seharusnya bisa memuaskan kita dan orang di sekeliling kita. mimpi juga harus spesifik, jangan mimpi sembarangan, kenapa ?
karena dengan mimpi spesifik kita akan lebih mudah untuk mendapatkannya,karena seluruh kekuatan kita akan terekploitasi secara maksimal dan efisien. kira-kira kalau anda seorang teman anda ingin pergi menemui saudaranya di jawa, bisa ngak dia bertemu dengannya nanti ? mungkin anda akanmenjawab bisa ketemu bisa tidak. benar bisa ketemu bisa tidak, akan tetapi kemungkinan untuk ketemu itu 0,00000...% artinya kemungkinannya sangat sedikit sekali. karena kalu kita harus menelusuri pulau jawa, mencari saudaranya, pulau jawa itu terlalu luas, mau telusuri propinsi mana, kabupaten yang mana kelurahannya apa....dan masih banyak lagi yang hasrus dirincikan. itulah kira-kira kalau kita bermimpi tidak spesifik alias tidak jelas. tulislah mimpi anda, jangan cuma di pikirkan, karena kalu hanya dalam pikiran pasti nanti akan lupa, jadi jika kita lupa maka kita bisa melihatnya kembali. sehingga ketika kita mulai kehilangan arah kita bisa mengembalikan arah kita pada posisi yang seharusnya. Buatlah strategi-strategi yang bisa mengantarkan anda pada mimpi anda, ingat action itu sangat penting jadi langsung kerjakan strategi anda. besedekahlah (wujud syukur kita) dan berdoalah, kemudian selebihnya serahkan pada tuhan.

semoga bermanfaat

"SALAM SUPER INOVASI"

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: