Rabu, 25 September 2013

Membaca Pikiran Melalui Bahu

kini begitu bayak merebak buku-buku atau panduan-panduan membaca pikiran seseorang melalui bahasa tubuh. kalau kita membaca sekilas judul yang di suguhkan, kita akan terperanga dengan kata-kata yang di sematkan di sampul buku-buku panduan tersebut. Sesungguhnya memang begitulah adanya. kita bisa membaca pikiran seseorang hanya dengan melihat bagaimana ia memandang, bagaimana ia berjalan bagaimana ia duduk dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini ane akan berbagibagaimana membaca pikiran lewat gerakan bahu.


Pernahkah anda melihat seseorang yang mengatakan "Saya Yakin". Namun ketika ia mengatakan hal tersebut anda melihat bahunya terangkat, baik secara jelas ataupun agak tersamarkan karena ia menggunakan pakaian yang agak tebal. 

tahukan anda apa arti itu semua ?
ini begitu menggugah dalam diri ane ketika membaca sebuah buku berjudul "Membaca Pikiran Orang Dalam Bisnis dan Kerja" karangan David Givens, Ph.D. beliau menguraikan begitu luar biasa bagaimana gerakan sederhana dari bahu ini bisa mengisyarakatkan apa yang sedang dalam pikiran seseorang.

Memang mata gak bisa bohong, akan tetapi ternyata gak cuma mata yang gak bisa bohong.  Bahu anda juga sesungguhnya tidak bisa bohong. 

baik, inilah makna sesungguhnya dari "Saya Yakin" dengan diiringi bahu mengangkat. 
bahu mengangkat mengisyartkan bahwa ada "Kepasrahan, Ketidakpastian dan Keraguan". jadi saat seseorang mengatakan "Saya Yakin" sebenarnya ia telah mengatakan bahwa "SAYA TIDAK Begitu YAKIN". 

Itulah kira-kira arti sebuah sandi kecil bahu yang jika dicermati ternyata menyimpan misteri unik yang bisa dijadikan sebuah pelajaran berharga bagi kita.

Semoga bermanfaat
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: