Rabu, 25 Desember 2013

Badai Matahari Andalusia



 Judul : Badai Matahari Andalusis
 penuis : Hary el-Parsia
tebal : 399 halaman


badai matahari andalusia, sebuah novel luar biasa dengan perpaduan antara konflik agama, politik, cinta dan darah. novel ini mengisahkan sebuah perjalanan seorang gadis desa bernama fatra yang berlatar belakang agama islam. 

suatu ketika langit andalusia ditakhlukkan oleh kerajaan kristen bernama Isabela. dalam doktrin kristen jika islam harus dibumi hanguskan. semua desa yang menjadi daerah kekuasaan dari kerajaan ini harus masuk kristen dengan cara di baptis secara masal. 
 namun dengan kecerdasan penduduk di desa fatra, hanya 1 orang yang menjadi perwakilan untuk di baptis namun sisanya masih menjadi muslim yang taat. semua desa wajib mengirimkan perwakilan mereka untuk menjadi pelayan istana, dan fatra adalah satu satunya perwakilan dari desanya untuk menjadi pelayan istana.

didalam istana fatra sangat rajin bekerja, hingga pada suatu hari ia harus memberikan hidangan kepada sang pangeran. pada saat bertemu dengan fatra inilah mulai terjadi pergolakan didalam pangeran yang nantinya akan menjadi raja.

seorang pangeran dalam kerajaan yang terus menelan doktrin-doktrin kristen bahwa islam harus dibumi hanguskan. dia bertekad menghilangkan orang muslim didaerah kekuasaannya yang masih hinggan keakar-akarnya. kemudian ketahuanlah bahwa di desa fatra masih banyak orang yang tetap menjadi muslim setalah penakhlukkan atas desa mereka..

akhirnya pangeran ini membantai habis desa ini dengan mengirim beberapa pasukan dan ini sendiri yang memimpin pembantaian ini. disini begitu banyak korban yang berjatuhan, termasuk orang tua fatra sendiri. ketika ia tahu kalau desanya telah dibantai habis, dia bertekad untuk membalas dendam atas kematian mereka walaupun akhirnya dia melakukan hal yang sebaliknya. tapi kemudian prajurit istana memergokinya dan membawanya menghadap pangeran untuk diadili dan di introgasi.

 saat bertemu dengan fatra pangeran terkejut ternyata wanita yang akan di eksekusinya ini adalah wanita pelayan yang membuatnya jatuh cinta. dan setelah ini pergolakan didalam hati pangeran semakin menjadi-jadi. ia bimbang bukan main, dan...
 mau tau kelanjutan ceritanya. silakan dibaca aja sendiri bukunya ya. hehe

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: