Jumat, 11 Mei 2012

Nikmat Lupa

 
    hari ini adalah hari yang luar biasa. ya luar biasa karena allah masih memberikan kita semua kemampuan untuk bisa melihat, menulis dan merenungi apa yang telah ia berikan kepada kita selaku hambanya yang lemah.
syukur sudah sepatutnya kita selalu sampaikan kepadanya. syukur dengan lisan dengan hati dan dengan perbuatan. tahukah anda bahwa sesungguhnya manusia itu dalam kerugian ?
dalam surat al-asr. sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran.
semoga dengan tulisan ini kita bisa saing menasehati dalam kebajikan dan kesabaran, sehingga kita termasuk orang-orang yang beruntung.
        nikmat allah tidak ada terkira besarnya. bahkan hal yang kita anggap kelemahan pada diri kita sesungguhnya itu adalah nikmat yang sangat luar biasa besar yang allah limpahkan kepada kita. apakah nikmat yang kita sering menganggapnya kelemahan ? kelemahan itu adalah "lupa"
ya lupa. coba anda bayangkan jika nikmat lupa ini allah hilangkan dari diri kita.
anda baru saja kehilangan anggota keluarga anda. akan tetapi allah memberi ingatan yang sangat kuat. apa yang terjadi ? anda akan stress berkepanjangan. ya anda akan stress berkepanjangan. anda akan selalu teringat dengan hal sedih tersebut, akan tetapi jika kita adalah orang yang mempunyai sifat lupa, maka secara perlahan kita akan menghilangkan ingatan-ingatan yang sebenarnya tidak perlu kita munculkan terus-terusan.
contoh lagi, jika anda, maaf sebelumnya, jika anda baru buang air besar. bagaimana ketika setelah bunag air besar ini anda tidak bisa melupakannya ? saya yakin anda akan muntah saat anda akan makan, atau bahkan saat kondisi anda biasa-biasa anda juga akan muntah. oleh sebab itu patutlah kita bersyukur atas nikmat lupa ini. nikmat tiada tara yang telah allah berikan kepada manusia selama hidupnya.
        jadi lupa itu luar biasa to ?
semoga bermanfaat
silahkan di share, sehingga rahmat islam bisa tersebar luar termasuk di kota anda yang tercinta
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: