Jumat, 08 Februari 2013

Nyesel Gara-gara S2

hari ini tepat hari sabtu tanggal 9 februari 2013
pagi-pagi aku dah berangkat kekampus. dah lama rasanya nungguin ni dosen, tapi masih juga ni dosenku masih juga belom nongol-nongol juga. ampun dah bro, yang namanya nunggu itu bener-bener kerjaan yang paling gak enak bin bikin enegk. aku yakin lo pada pasti setuju ama aku dengan ni. mana gak eneg, dah satu jam aku nungguin ni dosen, padahal tadi aku dah berangkat pagi-pagi banget lagi, dah gitu aku belom makan lagi. hadehh, ni beneran jadi masuk po gak to?

sampek aku nyeletuk dalam hati "law gak bisa ngajar biar aku aja yang ngajari ibu sini" hehee (emangnya hati bisa nyeletuk ya ?). 
bener-bener dah ni dosen, "sak enak udele dewe" bahasa prancisnya bro kalau bahasa inggrisnya "sekendak perutnyo be" hehe

sambil nungguin ni dosen biar gak boring aku ngobrol ma temen-temen aku, ngalor ngidul gak jelas mau di bawa kemana (emang mak lo minggat, gak jelas mau di bawa kemana hehe)

tapi tetep aja biarpun ma ngobrol panjang lebar, aku bosen juga akhirnya harus nunggu ni dosen.
ngenes rasanya nunggu lama gak muncul-muncul juga yang di tunggu.
"yo dahlah bro aku balik ja, aku ada kerjaan di kosan nih"
"ciyus nih.." bilang kawan aku
"ciyus lah bro..suntuk aku dsni bro"
" yo dahlah kalau mang gtu. jangan balik lagi yo.." temanku dengan nada ngeledek
"yo. gua gk bakal blik lagi, soalnya sepet mata aku liat mukamu bro"
"semprul lo bro" sahut gile kawan aku. "bahasa baru 'sahut gile' dapet ilham dari alam kandungan"
"hehe.."

aku rogoh kantung kecil di bagian depan celanaku. ambil kunci motor dah tu langsung tancap gas n kabuuurrr

setelah sampai kosan gua langsung dah buka laptop, hidupin sound system n so pastinya putar music, karena emang aku suka banget ma namanya dengerin music, tapi aku paling selektif ma namanya music karena memang music itu berpengaruh ma kepribadian kita, yah belajar bijak dikitlah bro.

setelah gua buka laptop, langsung gua tertuju ma satu icon "Mobile Partner". "klik gak ya?". "ah klik aja dah"

saatnya selancar bebas ke dunia virtual. oke pertama-tama kita kemana bro, coba tebak kira- kira kemana mau selancar kemana ?
........
.......
.....
...
..
betul banget jawaban lo bro "Facebook". hari gini gitu lo..
yo liat-liat status temen ma baca-baca beberapa halaman yang di like. dah liat liat ternyata gakda yg menarik yo dah bro gua buka dah ni blog aku.

pas mau aku buka, aku ke ingetan ma mimpi besar aku, lanjutin S2 ke luar negeri. sebenarnya gua nyesel napa harus ikut SP (Semester Pendek) yang sebenarnya itu bahasa kerennya dari ngulang

yah bener banget, aku nyesel kenapa harus ngulang. padahal sebenarnya kalau untuk kecerdasan  aku sesungguhnya di atas rata-rata temen-temen aku di satu jurusan. tapi karena motivasi aku yang kurang, makanya aku dapat nilai yang kurang memuaskan bro

karena memang dari dulu aku gak pernah berniat mau nilai tinggi, atau lulus dengan cepet kawan-kawan.
saat pertama kali masuk kuliah aku bertekad, aku harus rasain bener-bener yang namanya kuliah ini.
maksudnya apa ?

maksudnya aku harus merasakan yang namanya "ngulang, ipk di bawah rata-rata, ngikut demo, ikut ini dan ikut itu"
tapi kini aku baru sadar ternyata nilai itu penting. karena memang motivasiku saat ini sudah berbeda, dulu aku kuliah hanya ingin mendapatkan gelar sarjana, karena memang kalau urusan pekerjaan aku dah punya banyak tawaran dari mana-mana. mulai dari yang perusahaan besar sampai yang kecil aku ada. tapi setelah beberapa tahun ini berlalu aku jadi ingin melanjutkan studiku ke jenjang yang lebih tinggi. yaitu S2 dan kalau memang masih ada kesempatan aku juga mau lanjut sampa S3 dan seterusnya. karena memang beberapa tahun terakhir ini aku selalu dapat motivasi dari kawan kosan aku yang paling unik ini. dia kakak tingkat aku, tapi memang dia beda jurusan. setiap saat dia ngomongin mau keluar negeri, dan kalian tahu dimana itu "jerman"

setelah dapet cerita beliau aku mulai tertarik untuk ikut ke jerman juga. dan seiring berjalannya waktu semangat itu semakin kuat..kuat dan semakin kuat. saat ini serasa mimpi untuk S2 itu telah dekat dengan jangkauan tanganku. untuk mempersiapkan itu, kami saat ini sudah memulai belajar bahasa inggris dengan lebih intens.dan insya allah ini adalah langkah sederhana yang membesarkan kehidupan kami kedepan

semoga menjadi ispirasi

Anas Firdaus
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: