Sabtu, 02 Februari 2013

Semangat Raih Beasiswa Luar Negeri

hari ini hari sabtu 2 februari 2013
aku merasa sesuatu yang mengganjal dalam hati ini, aku tidak tahu itu apa. tidak lama gundah dalam hati bergelora terdengar suara hp bergetar di atas kasur. aku coba cek ternyata kawan satu organisasi yang menelpon. aku angkat telpon,
"da pa bro ?"

"lg dmn"
"lg dkosan, mang ada apa bro?
"kita cari kontrakan murah yuk buat gantiin kontrakan baru sekre kita"
"ok bro, kamu ke kosan aku ja"
"ok bentar lg aku ksana"
"ok"

karena belum mandi ya kau mandi dulu sembari nunggu kawan nyampai kosan

gak lama setelah aku mandi nih kawan gak muncul juga, yo dah aku shalah dhuha dulu
setelah shalat dhuha masih juga ni anak belum muncul, kemana sih nih anak, aku lanjutin baca quran aja deh.

setelah baca quran beberapa halaman, nik ana masih juga belum nongol, yo dah aku beli nasi uduk dulu deh, karena emang aku dah laper kagak nahan.

setelah beli nasi aku pulang n langsung aja aku makan tu nasi uduk. kalau ditanya soal rasanya nih nasi uduk bisa dikatakan nasi uduk favorite aku, soalnya selain murah, nih nasi uduk banyak juga dapetnya jd aku bisa ngirit dana juga.

lagi asyik makan terdenger orang ketok pintu
"aslkm...."
"walaikumsalam masuk ! "

setelah di buka pintu eh ternyata kawanku tadi yang dah aku tunggu-tunggu dari tadi.

"yo kita berangkat"
"bentar dulu bro aku selesein makanku dulu"
"Oo lagi makan, yo dah santai ja dulu"
"ok bro. "

"ok aku dah selesai bro"
" santai ja dulu, turunin dulu tu makanan"
"yo bro.""

"walah ni perutku mules bro. kayaknya emang minta diturunin"
"yo dah turunin sana"
beberapa menit kemudian aku selesai pup
"ah lega"
"dah selesai bro?"
"udah bro"

"nyok kita berangkat"
"nyok.hehee"

kami pun berangkat,
kami kemudian berangkat menuju daerah bajak, karena memang daerah itu daerah yang bisa dikatan daerah yang paling strategis dan potensial untuk mencari kontrakan

setelah keliling beberapa kali, keluar masuk gang ayang ada disana, akhirnya kami dapet 2 target yang bakal di jadiin kontrakan.

dah selesai, kamipun pulang. temen aku anter aku kekosan karena memang aku pikir gak ada kerja lg hari ini

setelah samapi aku liat jam di hp ternyata jam dah menunjukkan pada pukul 11.30, gak lama lagi bakalan shalat zuhur. yo dah nyantai ja dulu lah. blm lama nyantai sambil browsing, terdengar suara azan zuhur. karena perutku lagi dalam kondisi kurang, perutku mules lagi minta tagihan

yo dah aku pup lagi aja bis tu baru wudhu dan kemasjid.

setelah selesai pup, aku wudhu dan berangkat ke masjid. pas nyampai masjid ternyata yang shalat udah selesai, yodah lah aku sholat sendiri ja.
waktu pertengahan shalat aku terdengar suara kawan aku yang lainnya bilang,
"ini na anasnya om.."
"ini na anasnya om"

dan aku pun selesaikan shalatku, setelah selesai shalat aku pulang.

kawan yang dimasjid tadi dianya baru mau shalat.
yo dah duluan aja aku. gak lama kemudian mereka pada ke kosanku.

"weh rugi nian kamu nas dak datang tadi..."
"wah iyo hari ini ada seminar yo"" jawabku dengan nada agak-agak gmn gtu..
"td tu keren banget, aku jadi semakin semangat buat kuliah di luar negeri nih"
terus mereka cerita panjang lebar

dari cerita mereka aku mejadi semakin optimis bahwa aku bisa ambil beasiswa keluar negri
nih diantaranya syarat-syarat untuk dapatkan beasiswa luar negeri

1. pernah berorganisasi yang berhubungan dengan masyarakat
2. pernah berpengalaman kerja selama kurang lebih 3 tahun
3. toefle dan ielty
4. IPK minimal 3
5. Riset yang bakal di ajukan
6. publikasi tulisan secara nasional
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: