Kamis, 14 Februari 2013

Stop, Bukan Mosque... tapi Masjid ! Ok

apa kabarnya hari ini sahabat blogger ??

alhamdulillah sekarang saya bisa kembali berbagi dengan sahabat sekalian lagi.
untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel tentang bahasa yang mungkin kita sering gunakan dalam bahasa inggris. kali ini kita akan menilik sebenarnya boleh tidak kita menyebut masjid sebagai mosque. aku yakin sebagian dari kita pasti pernah berfikir bahwa istilah mosque ini ada hubungannya dengan "mosquitoes". baiklah mari kita baca penjelasa di bawah ini.



Begini sejarahnya: Saat perang Salib terjadi, Raja Ferdinand berkata bahwa mereka akan berangkat dan membasmi orang muslim "like mosquitoes" (seperti nyamuk-nyamuk). Maka, dimana lagi mereka dapat menemukan muslim dalam jumlah yang cukup besar dan berkumpul untuk dibasmi jika bukan di masjid? Maka sejak itulah, masjid dikenal dengan sebutan "Mosque" alias tempat berkerumunnya "nyamuk" (umat Islam) yang siap dibasmi.


Informasi ini terdapat dalam buku The Complete Idiot's Guide to Understanding Islam. Seorang muslim bernama Haritha menyebarkan info ini di internet. Ia meminta agar kaum muslim tidak menyebut masjid dengan mosque lagi karena asal-usul penamaan itu. "Dan marilah kita ganti kata itu dengan kata yang memiliki makna yang seharusnya: Masjid! Tempat untuk Bersujud! Bukan Mosque: tempat pembasmian!" begitu tulisnya dalam emailnya.



Wallahu'alam. Benarkah asal-usul nama ini? Benar atau tidak, Alloh telah menamakan tempat untuk beribadah kepada-Nya sebagai masjid. Dan inilah yang harus kita gunakan karena inilah nama yang telah Alloh berikan.



Dasar banget ya orang-orang Barat, kasi nama semau-maunya... Orang-orang seperti itu harus dibasmi dimuka bumi ini ! Setuju gak...? wow nya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: